Manchester City Terima Kompensasi Terbesar Dari Piala Dunia 2018 Rusia

Meski penyelenggaraan pesta sepakbola dunia sudah berakhir beberapa bulan lalu, namun Piala Dunia 2018 Rusia masih meninggalkan cerita.

Beberapa hari yang lalu, FIFA telah mengumumkan kompensasi untuk klub yang pemainnya berlaga diajang pesta sepakbola empat tahunan tersebut.

Jumlahnya terbilang sangat besar, yakni USD 209 juta atau sekitar Rp 3 trilyun yang akan disebar untuk 416 klub, dari total 63 negara.

Yang melepas para pemainnya untuk ikut andil dalam perhelatan Piala Dunia.

Manchester City, klub yang terima kompensasi terbesar dari FIFA.
Manchester City, klub yang terima kompensasi terbesar dari FIFA.

Dari jumlah tersebut, klub asal Inggris, Manchester City, menjadi penerima kompensasi terbesar yakni sebesar USD 5 juta.

Diikuti oleh Real Madrid : USD 4,81 juta. Tottenham Hotspurs : USD 4,83 juta. Barcelona : USD 4,14 juta dan Paris Saint Germain : USD 3,89 juta.

Jumlah ini sangat layak diterima The Citizens. Mengingat Manchester Biru memang menjadi klub dengan penyumbang pemain terbanyak di Piala Dunia lalu, dengan total 17 pemain.

Jumlah ini bakal unggul cukup jauh dari raksasa Spanyol, Real Madrid, yang menyumbangkan 15 pemainnya dan Barcelona dengan 14 pemain, yang masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga.

Apabila dilihat dari jumlah yang harus dibayarkan FIFA kepada tiap-tiap klub per negaranya, Inggris kembali menerima pembayaran paling tinggi, yakni sebesar USD 37,4 juta.

Klub-klub asal Spanyol sebesar USD 22,56 juta. Klub-klub asal Jerman sebesar USD 18,92 juta dan klub-klub asal Italia sebesar USD 17,45 juta.

Angka-angka tersebut hadir dari tarif yang ditentukan FIFA sendiri dalam Piala Dunia 2018 Rusia, sebesar USD 8.350 per harinya untuk satu orang pemain.

Dengan catatan, total yang didapat akan dibagi dengan klub manapun yang pemain bela dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Itupun tergantung pada seberapa lamanya sebuah timnas bertahan di turnamen ini.

Most Popular

Ditutup 31 Maret, Ayo Segera Daftar SNMPTN 2020 untuk KIP Kuliah

Untuk calon mahasiswa yang membutuhkan dukungan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah) untuk menempuh pendidikan tinggi disarankan agar segera mendaftarkan KIP Kuliah hingga 31 Maret...

Pendaftaran KIP Kuliah untuk Peserta SNMPTN 2020 Segera Ditutup, Cek dan Jangan Sampai Ketinggalan

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 khusus bagi calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu segera ditutup. Informasi yang dihimpun dari situs Kemendikbud,...

Inilah Manfaat Minum Air Putih setelah Bangun Tidur

Air merupakan zat penting yang menyusun 50% – 60% komposisi tubuh Anda. Di dalam tubuh, air memiliki beragam fungsi, mulai dari melancarkan pencernaan, menjaga...

Update Corona Indonesia 27 Maret: 1.046 Positif, 46 Sembuh, 87 Meninggal

Jumlah kasus positif virus corona COVID-19 kembali bertambah. Hingga Jumat (27/3/2020) tercatat 1.046 kasus positif, 46 sembuh, dan 87 meninggal. "Ini menunjukkan masih ada penularan...