Hasil dan Klasemen Sementara Pekan ke 18 Liga Inggris

Pertandingan Liga Inggris pekan ke 18 telah selesai digelar, berikut rangkuman hasil pertandingan dan klasemen sementara Liga Inggris.

Wolves 0 – 2 Liverpool

The Reds melanjutkan tren positif mereka di pekan ke 18, saat bertandang ke Molineux Stadium, markas Wolves.

Mohamed Salah, sumbang 1 gol dan 1 asist saat Liverpool benamkan Wolverhampton. (reuters)
Mohamed Salah, sumbang 1 gol dan 1 asist saat Liverpool benamkan Wolverhampton. (reuters)

Di menit 18′, menerima umpan tarik dari Fabinho, Mohamed Salah membuka keunggulan tim tamu 1-0.

Memasuki babak kedua, di menit 68′. Menerima umpan cantik dari Mohamed Salah, Virgil van Dijk, sukses menggandakan keunggulan si Merah menjadi 2-0.

Kemenangan ini pun semakin memantapkan posisi skuat Jurgen Klopp di puncak klasemen. Dengan mengoleksi 48 poin dan belum terkalahkan hingga pekan ke 18.

Arsenal 3 – 1 Burnley

Arsenal sukses kantongi poin sempurna di Emirates Stadium pada lanjutan Liga Inggris pekan ke 18.

Tak butuh waktu lama, The Gunners langsung unggul 1-0 berkat gol Pierre Emerick Aubameyang di menit 14′. Hingga babak pertama usai, kedudukan masih belum berubah.

Top skor Liga Inggris saat ini, Aubameyang. (@premierleague)
Top skor Liga Inggris saat ini, Aubameyang. (@premierleague)

Usai turun minum, pasukan meriam London semakin mendominasi. Menit 48′, Aubameyang berhasil cetak golnya yang kedua.

Burnley sempat perkecil selisih gol melalui sepakan Ashley Barnes di menit 63′. Tapi sayang di akhir jelang pertandingan, Alex Iwobi berhasil sarangkan bola ke gawang Joe Hart.

Arsenal menang 3-1, dan kemenangan ini memutus tren kekalahan yang diderita The Gunners dalam dua pertandingan sebelumnya.

Chelsea 0 – 1 Leicester

Chelsea harus rela bertekuk lutut saat menjamu Leicester City di Stamford Bridge. gol tunggal tim tamu pada laga ini, dicetak oleh Jamie Vardy pada menit 51′.

Marcos Alonso, Chelsea. (reuters)
Marcos Alonso, Chelsea. (reuters)

Hasil ini membuat The Blues tertahan di peringkat empat klasemen sementara, dengan 37 angka, tertinggal 11 poin dengan pemuncak klasemen Liverpool.

Manchester City 2 – 3 Crystal Palace

Nasib sial pun dialami Manchester City. City harus rela berikan tiga poin untuk tim tamu Crystal Palace. Bermain dihadapan fans sendiri, City sempat unggul lewat Ilkay Gundogan di menit 27′.

City telan kekalahan di Etihad saat jamu Palace. (reuters)
City telan kekalahan di Etihad saat jamu Palace. (reuters)

Tim tamu dapat balikan keadaan menjadi 3-1 lewat gol Jeff Schlupp, Andros Townsend dan Luka Milivojevic, masing-masing di menit 33′, menit 35′ dan menit 51′.

The Citizens sempat balas lewat gol Kevin De Bruyne pada menit 85′. Hingga pluit panjang ditiup, kedudukan berakhir 2-3 untuk Palace.

City pun terpaku diperingkat kedua sementara Premier League, tertinggal empat poin dari Liverpool yang bertengger di puncak.

Cardiff 1 – 5 Manchester United

Di pertandingan lain, Manchester United berhasil babat tuan rumah Cardiff City dengan skor 5-1. Pesta gol Setan Merah diawali dari tendangan bebas Marcus Rashford yang berhasil kecoh Neil Etheridge, MU unggul 1-0.

Martial bawa Setan Merah raih tiga poin atas Cardiff. (reuters)
Martial bawa Setan Merah raih tiga poin atas Cardiff. (reuters)

Sepakan keras Ander Herrera menit ke 29′, membawa MU unggul 2-0. Tuan rumah sempat perkecil ketertinggalan lewat titik putih. Victor Camarasa yang menjadi algojo, tak menyia-nyiakan kesempatan.

Hanya butuh waktu tiga menit, Martial berhasil perlebar jarak menjadi dua gol, MU unggul 3-1 di babak pertama.

Usai turun minum, gantian tim tamu yang dapat hadiah penalti. Lingard sukses sarangkan bola. Menit 90′, Lingard kembali mengukir namanya dipapan skor. Hasil akhir 5-1 untuk kemenangan Manchester United.

Ini merupakan laga pertama Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Setan Merah.

Klasemen pekan 18 Liga Inggris

foto : screenshot
foto : screenshot

Most Popular

UN 2020 Resmi Ditiadakan Karena Corona

Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Syaiful Huda mengatakan DPR dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sepakat pelaksanaan Ujian Nasional (UN) ditiadakan untuk...

Inilah Manfaat Minum Air Putih setelah Bangun Tidur

Air merupakan zat penting yang menyusun 50% – 60% komposisi tubuh Anda. Di dalam tubuh, air memiliki beragam fungsi, mulai dari melancarkan pencernaan, menjaga...

Corona Virus Covid-19: Eks Bintang MU Sediakan Kamar Apartemen Gratis untuk Tim Medis

Mantan penyerang Manchester United (MU) yang kini membela Crystal Palace, Wilfried Zaha berniat memberikan bantuan kepada tim medis yang berjuang melawan virus corona covid-19. Zaha...

‘Gaji’ Kartu Pra Kerja Jokowi Naik Jadi Rp 1 Juta

Kartu Pra Kerja menjadi andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menanggulangi badai Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Khusus saat darurat corona, program ini akan dijalankan...