Il Capitano Milan, Alessio Romagnoli

Alessio Romagnoli lahir di Anzio, sebuah kota di pantai wilayah Lazio Italia, sekitar 51 kilometer (32 mil) selatan Roma. Kota ini memiliki makna sejarah yang besar sebagai lokasi Operasi Shingle, pendaratan penting oleh Sekutu selama Kampanye Italia pada Perang Dunia II.

Alessio memulai karir juniornya di akademi Sang Serigala. Kemudian memulai karir seniornya di klub tersebut. Sebagai produk dari akademi Roma, Alessio Romagnoli melakukan debutnya di Serie A pada tanggal 11 Desember 2012 melawan Atalanta.

Di Roma, Romagnoli cuma mengemas 13 penampilan di liga selama dua musim. Kemudian dia dipinjamkan ke Sampdoria pada tahun 2014. Di klub Il Samp, Romagnoli cuma butuh 30 caps selama semusim dan meningkatkan pamornya di bursa transfer pemain sebelum akhirnya pindah ke Milan pada musim panas 2015.

Romagnoli tiba di Milan dengan biaya transfer senilai 25 juta euro atau setara 378 miliar rupiah. Jumlah itu dicicil Milan dalam jangka waktu lima tahun. Artinya, Rossoneri harus membayar lima juta euro per musim kepada Roma sampai 2020, sesuai durasi kontrak sang pemain.

Pada pekan 10 dan 11 Liga Italia Seri A musim ini, sang Il Capitano membuktikan kapasitasnya kepada fans Rossoneri dengan penampilan heroik. Romagnoli memecah kebuntuan saat menjamu Genoa di San Siro dan menjadi man of the match saat bertandang ke markas Udinese.

Berkat kemenangan secara beruntun, secara otomatis posisi Milan pun merangsek naik, masuk empat besar klasemen sementara sampai pekan 11 Liga Italia Seri A musim ini. Semoga hasil positif terus diraih Milan di partai-partai berikutnya.

Sumber : Google.com

Pria yang lahir pada tanggal 12 Januari 2018 dan berzodiak Capricorn ini merupakan andalan skuat Diavolo Rosso di lini belakang. Dengan postur tubuh yang mumpuni dan antisipasi bola udara yang matang serta memiliki jiwa pemimpin bagi rekan-rekanya di lapangan hijau, tak salah  kalau sang pelatih Rossoneri saat ini, Rino memberi kepercayaan ban kapten kepada Romagnoli.

 

 

 

 

 

 

Most Popular

Corona Virus Covid-19: Eks Bintang MU Sediakan Kamar Apartemen Gratis untuk Tim Medis

Mantan penyerang Manchester United (MU) yang kini membela Crystal Palace, Wilfried Zaha berniat memberikan bantuan kepada tim medis yang berjuang melawan virus corona covid-19. Zaha...

Benarkah Vaksin Flu Bisa Mencegah Infeksi Virus Corona?

Persediaan vaksin flu di Indonesia kini telah menipis karena banyak masyarakat yang percaya bahwa pemberian vaksin ini dapat mencegah infeksi virus Corona atau COVID-19....

Tak Bisa Tunggu Herd Immunity untuk Hambat Virus Corona, Ini Alasannya

Di tengah pandemi virus corona COVID-19 ini, sempat ramai anggapan bahwa 'Herd Immunity' bisa memperlambat penularan pandemi corona. Hal ini tentunya menjadi suatu harapan bagi...

Dolar Dekati Rp 17.000: Eksportir Kegirangan

Nilai tukar rupiah yang terus melemah terhadap dolar AS di tengah wabah corona di Indonesia memang menjadi berkah bagi pengusaha yang bergerak di bidang...