Brestone ADVISA 150cc Lagi-lagi Tiruan Honda ADV150

- Advertisement -

Warungasep.net – Di ajang pameran CIMA Motor 2021 yang berlangsung saat ini, ada salah satu produk baru yang menarik perhatian yaitu Brestone ADVISA 150cc. Motor yang katanya bergenre skutik adventure ini memiliki kemiripan dengan skutik buatan AHM, Honda ADV150… Benarkah? Cekidot gambarnya dibawah ini :

Ini bukan yang pertama kalinya desain ADV150 dibajak mocin buatan China, pertama ada Dayang ADV150 lalu Vorei ADV350 dan yang baru ada LONGJIA ADV300 yang masih berupa patent. Dan motor buatan Zezhou ini walaupun gak 100 persen menjiplak, tapi dari penampilan fisilknya jelas banget motor ini mengusung konsep yang sama dengan ADV150.

Desain body depan maupun belakang, bordes, footpeg, velg, suspensi belakang, lampu sein LED hingga model adjustable windscreennya dibuat mirip dengan ADV. tapi yang dibuat beda adalah desain headlamp. Dimana ADVISA ini mengusung empat buah lampu projie dibagian depan.

- Advertisement -

Dan posisi lampu depannya ini dibuat sedikit lebih tinggi, sehingga membuat area atas spakbor depan menjadi lebih menganga dan suspensi depan pakai pelindung karet. Kemudian yang beda dari motor jiplakan ini ada pada desain stoplampjuga behel belakang yang sekaligus menjadi braket bagasi.

Walaupun dibuat mirip, tapi Advisa 150cc ini punya satu kelebihan dibanding versi aslinya, antara lain socket charger yang sudah pakai model USB(AD150 Honda masih harus pakai colokan adapter) juga rem ABSnya yang sudah dual channel, yang dimana versi ori cuma single channel saja.

Area cokepit juga dibuat mirip, termasuk model kunci kontak keyless pakai remote dan panel speedmoeter full digital, stangnya pakai model telakang ala motor adventure. Namun masih kalah jika dibandingkan ADV-nya Dayang yang sudah pakai action cam bawaan di motornya.

Lanjut ke bagian mesin, Brestone ADVISA ini mengusung mesin 150cc bertenaga 10,2 Kw. Dan cuma motor tiruan, tapi soal mesin gak sembarangan, karena sudah pakai pendingin radiator juga sistem ACG starter yang bikin suara starter senyap… kalah deh Suzuki, hehe…

Terakhir, harga ADVISA 150 2022 ini dibandrol 12980 Yuan atau jika dirupiahkan sama dengan Rp. 28,6 jutaan. Terbilang cukup murah, tapi harga tersebut disana masih berupa off the road ya. Apakah pemirsa ingin ADV150 seharga 28jutaan kosongan? beli saja ke negeri China, hehe…

pict Newmotor.com

- Advertisement -

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

- Advertisement -

Latest Posts

Latest Posts

Don't Miss