Comeback Marcus/Kevin Tertunda, Akibat German Open 2021 Batal Diselenggarakan

- Advertisement -

Comeback Marcus/Kevin Tertunda | German Open 2021 yang sudah dinanti pecinta bulu tangkis harus dibatalkan akibat pandemi Covid-19.

Awalnya, turnamen bulu tangkis terkini ini akan digelar pada 9-14 Maret mendatang di Muelheim an der Ruhr. Jerman Terbuka 2021 menjadi bagian dari rangkaian Turnamen Eropa.

Akan tetapi panitia penyelenggara turnemen terpaksa membatalkan turnamen level lima ini akibat pembatasan yang diterapkan untuk menekan angka penularan Covid-19.

Berdasarkan pernyataan resmi dari BWF, YONEX German Open 2021 di bulan Maret mendatang sudah dipastikan akan dibatalkan.

Melalui kesepakatan dan konsultasi dengan Federasi Bulu Tangkis Dunia, Asosiasi Bulu Tangkis Jerman mengambil keputusan berat ini. Penyelenggara tidak memiliki pilihan lain karena memang sedang diberlakukan pembatasan akibat Covid-19. YONEX German Open merupakan turnamen Super 300 di HSBC BWF World Tour.

Marcus/Kevin Tunda Comeback Akibat Penundaan Jerman Terbuka

Selain ditundanya turnamen yang sudah dinanti ini, pecinta bulu tangkis di Tanah Air harus bersabar untuk menyaksikan pertandingan ganda putra nomor satu dunia. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo rencananya akan melakukan penampilan perdananya di ajang German Open 2021 setelah lama absen dari pertandingan.

Pembatalan turnamen ini membuat dua gelaran tersisa di bulan Maret mendatang, yaitu Swiss Open 2021 dan All England 2021. Swiss Open 2021 rencananya akan diadakan pada 2-7 Maret. Sedangkan All England akan berlangsung setelahnya pada 17-21 Maret.

German Open 2021 Batal Diselenggarakan | WOWFAKTA
German Open 2021 Batal Diselenggarakan | WOWFAKTA

Penikmat bulu tangkis tidak akan bisa menyaksikan penampilan Marcus/Kevin dalam Swiss Open 2021. Mereka sudah dipastikan akan menembus Olimpiade Tokyo 2020 sehingga tidak didaftarkan dalam ajang Swiss Open tahun ini. PBSI melakukan hal tersebut demi menjaga stamina ganda putra yang memiliki julukan The Minions.

PBSI ingin agar The Minions tampil maksimal di All England dengan menurunkan mereka di laga penting saja. Hal ini juga dilakukan setelah PBSI melakukan evaluasi tiga turnamen di Thailand karena wakil Indonesia memiliki kelemahan di segi non-teknis pada stamina dan daya juang atlet.

Rencana Khusus untuk Marcus/Kevin dari Sang Pelatih

Herry Iman Pierngadi, Pelatih ganda putra Indonesia, mengatakan jika sebenarnya dia sudah memiliki rencana khusus untuk The Minions menjelang ajang German Open dan All England. Jerman Terbuka 2021 direncanakan menjadi laga pertama atau comeback dari Marcus/Kevin.

- Advertisement -

Selain itu, turnamen ini akan jadi batu loncatan yang mengukur performa The Minions setelah mereka absen selama hampir satu tahun akibat pandemi. Rencana ini membuat mereka tidak memiliki target juara di German Open. Hal ini berbeda dengan target kedua yang direncanakan Herry.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat menghadapi Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada partai final All England 2020 yang digelar di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020).(AFP/OLI SCARFF)
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat menghadapi Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada partai final All England 2020 yang digelar di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020).(AFP/OLI SCARFF)

Dikutip dari Badminton Indonesia, Herry mengungkapkan jika puncak dari rencananya adalah gelaran All England. Berbeda dengan Jerman Terbuka, target mereka sudah pasti diutamakan untuk turnamen All England. Jika di turnamen Jerman, bisa dikatakan ini adalah target antara, sehingga apa saja hasil yang didapat hanya antara.

Tim ganda putra Indonesia sudah mengatur speak atletnya di ajang All England. Pelatih yang kerap disapa Herry IP ini menegaskan jika tugas utama The Minions untuk sekarang adalah meningkatkan kondisi fisik dan daya tahan. Sang pelatih belajar dari Asia Leg kemarin untuk mengatasi kekurangan daya tahan otot para atlet.

Herry memfokuskan peningkatan daya tahan karena Eropa juga memiliki tiga turnamen, yaitu Swiss Open, German Open, dan All England. Program yang akan dijalankan di minggu pertama akan ditekankan pada peningkatan daya tahan otot tangan dan kaki. Mereka tidak mau hasil kurang memuaskan dari turnamen di Thailand terulang hanya karena mengikuti rangkaian turnamen panjang.

- Advertisement -
- Advertisment -

5 Things You Must Have to Succeed in Affiliate Marketing

The idea of being mere passengers on a ship meant to sail to the farthest points does not appeal to people who like to...

MU Dibilang Belum Siap Juara, Legenda Liverpool Ini Mencak-mencak

Gary Neville bilang skuad Manchester United saat ini belum siap bersaing di papan atas. Pernyataan itu lantas bikin eks bek Liverpool Jamie Carragher mencak-mencak.

Harga Emas Bakalan Turun Bulan ini 2021 Apa Penyebabnya ?

Harga emas Antam atau logam mulia hari ini dijual pada harga Rp 923.000 per gram. Harga ini turun Rp 2.000 dibandingkan harga perdagangan hari sebelumnya.

Cianjur : Perempuan Hamil Satu Jam Lalu Melahirkan

Masyarakat Cianjur, Jawa Barat dihebohkan dengan seseorang wanita yang mengaku melahirkan dengan cuma berbadan dua sepanjang satu jam

Bitcoin Naik Lagi,Harga Fantasti Tembus di Rp 700 Juta

Bitcoin Terus naik selama 2021 ,Kenaikan itu Pun sangat derastis untuk saat ini Pertanggal 16 Mencapai Rp 700 JT
- Advertisment -

Comeback Marcus/Kevin Tertunda, Akibat German Open 2021 Batal Diselenggarakan

Comeback Marcus/Kevin Tertunda | German Open 2021 yang sudah dinanti pecinta bulu tangkis harus dibatalkan akibat pandemi Covid-19. Awalnya, turnamen bulu tangkis terkini ini...

Pingin tidur Nyenyak 10 Makanan ini dapat membantu kamu

Bagi Para pekerja keras tentunya kita sangat ingin bisa rebahan setelah sibuk beraktifitas, tapi terkadang kita sendiri merasa tidur yang kita alami kurang lelap...

Pemandian Alam Sejuk, Dolok Hataran

pemandian alam sejuk Sampai saat ini, sebagian besar wisatawan di nusantara maupun mancanegara memilih untuk menghabiskan waktu liburan mereka dengan berenang

PNS dan Pegawai BUMN Dilarang Liburan Long Weekend

Pemerintah secara resmi mengumumkan penerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM) mikro

Ridho Rhoma Ditangkap Polisi disebuah apartemen

Sat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok menangkap pedangdut Ridho Rhoma terkait kasus narkoba. Barang bukti narkoba jenis ekstasi disita.

Berkat Judi Online, Kakak Beradik Ini Hartanya Jadi Rp 100 T

Miliarder kakak beradik Ian dan Richard Livingstone membangun bisnis properti bernilai miliaran dolar

Berita Terkait

Index Berita

How To Best Select An Affiliate Program

Marketing products and services through the Internet is unquestionably easier and more rewarding compared to traditional marketing methods. With the millions of people worldwide...

How to Become A Clickbank Super Affiliate

Making money through affiliate marketing is one of the most rewarding careers one could ever have. What’s good about this business is that anyone...

Google Adsense Profits Mixed In With Affiliate Marketing

Are you a webmaster who needs funds to keep your website running? Or is your website the only way for you to earn income?...

TNI Amankan Pria Berpistol Diikat Warga, Ternyata Anggota Polres Utara

Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya/Jayakarta baru saja

Finding Hot Selling Products to Sell

In order to locate products that sell online, we need to understand what people already want to buy. Finding a good choice of idea...

Oknum Polisi Ditangkap atas Pembunuhan 2 Wanita di Glugur dan Serdang Bedagai

Polda Sumut menangkap seorang oknum polisi atas kasus pembunuhan 2 wanita yang ditemukan di Glugur, Kota Medan dan Serdang Bedagai beberapa waktu lalu. Tersangka...
- Advertisment -

Populer

Bitcoin Naik Lagi,Harga Fantasti Tembus di Rp 700 Juta

Bitcoin Terus naik selama 2021 ,Kenaikan itu Pun sangat derastis untuk saat ini Pertanggal 16 Mencapai Rp 700 JT

David Alaba Resmi Hengkang setelah 13 Tahun Bersama Bayern Munchen

Kabar terbaru dari klub raksasa Jerman Bayern Munchen resmi melepas pemain andalannya yaitu David Alaba.

4 Resep Soto Ayam, Masakan Simpel dan Mudah

Soto ayam merupakan resep masakan simpel dan mudah untuk disajikan kapan pun dan untuk siapa saja. Mari membuatnya sendiri

5 Rumah Sakit Terseram yang ada di Dunia

Tahukah kamu terdapat 5 Rumah Sakit yang Menyeramkan dan menjadi sebuah objek wisata horor ?

Viral, Usaha Tuyul Kake ini Jadi Sukses

Sebuah video yang cukup bikin penasaran netizen, viral di media sosial twitter dan instagram. Bagaimana tidak?

PBB Akan Kerahkan Tekanan Internasional untuk Gagalkan Kudeta Myanmar

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengatakan pada Rabu (3/2) bahwa dia akan melakukan segala daya dan upaya untuk "memastikan kudeta Myanmar gagal".

10 Tips Untuk Anak Susah Makan

Tips Untuk Anak Susah Makan Menghadapi anak yang susah makan perlu diatasi dengan sabar.

Tinggalkan Arsenal, Mesut Ozil Gabung dengan Klub Sepakbola Turki Fenerbache

MESUT Ozil, pesepakbola yang jadi gelandang Arsenal akhirnya memutuskan hengkang dari klub yang membesarkan nanyanya tersebut. Ozil dikabarkan akan bergabung dengan klub Turki Fenerbahce.