You may also like
Berita Eks Pelatih Timnas Alfred Riedl Meninggal, Indonesia Berduka...

Eks Pelatih Timnas Alfred Riedl Meninggal, Indonesia Berduka

You may also like

Mantan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl meninggal dunia. Lini masa pun penuh ucapan duka cita.

Kabar sedih ini datang dari Austria. Media setempat, Kurier, memberitakan kalau Alfred Riedl meninggal dalam usia 70 tahun pada Senin (7/9). Dia wafat karena penyakit kanker.

13 Tahun lalu, Riedl juga pernah menerima donor ginjal. Masalah kesehatan juga yang membuatnya berhenti melatih di Indonesia.

Alfred Riedl cukup tersohor di Indonesia. Pada 2010 dan 2016, dia membawa Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF, namun kalah di partai puncak. Penggemar bola punya panggilan kesayangan ‘Opa Alfred Riedl’.

Mantan Pelatih Timnas Alfred Riedl Meninggal, Indonesia Berduka
Mantan Pelatih Timnas Alfred Riedl Meninggal, Indonesia Berduka

Kepergiannya mengagetkan masyarakat. Banyak yang sedih dan menyampaikan duka cita di Twitter. Selasa (8/9/2020) Alfred Riedl menjadi trending topic di Twitter dengan 9.036 tweet dan terus bertambah.

Baca Juga : Hasil Pertandingan UEFA Nations League: Italia Bungkam Belanda 1-0

Semua berduka, semua mengenang jasa Alfred Riedl. Selamat jalan, Opa!

Apa yang kamu kenang dari Alfred Riedl ? Boleh dituliskan di kolom komentar ya. Berikut ini adalah beberapa ucapan duka cita di Twitter:

In Memoriam Alfred Riedl: Perjalanannya Bersama Timnas Indonesia

Alfred Riedl, mantan pelatih Timnas Indonesia, meninggal dunia. Juru taktik asal Austria itu dua kali nyaris membawa Skuat Garuda menjadi raja Asia Tenggara.

Riedl mengembuskan napas terakhir di rumahnya di Pottendorf, Austria, Selasa (8/9/2020) sore WIB. Pria kelahiran Wina tersebut wafat di usia 70 tahun akibat penyakit kanker.

You may also like

Di Indonesia, sosok Riedl bukanlah nama yang asing. Ya, dia pernah menangani Timnas Indonesia pada beberapa periode, yakni di tahun 2010-2011, 2013-2014, serta 2016.

Baca Juga : UEFA Gelar Babak 16 Besar Liga Champions Eropa Dikota Lisbon

Ketika pertama kali ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia pada 2010, Riedl memimpin skuat Garuda dalam gelaran Piala AFF. Kala itu, dia berhasil membawa Irfan Bachdim dkk melaju hingga babak puncak.

Pada laga final menghadapi Malaysia, Timnas Indonesia tumbang 0-3 di leg pertama yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil. Indonesia gagal menjadi juara setelah di leg kedua Timnas hanya mampu menang 2-1 atas Harimau Malaya dan kalah agregat 2-4.

Baca Juga : Bayern Munchen Kandidat Juara Liga Champions Musim 2019/2020?

You may also like

Setahun menangani Timnas Indonesia, Riedl kemudian pindah ke Laos pada 2011 dan ke Belgia setahun berikutnya. Alfred Riedl kembali ditunjuk sebagai pelatih Skuat Garuda tahun 2013 dan hanya bertahan satu tahun saja, usai dirinya gagal membawa Timnas lolos dari fase grup Piala AFF 2014.

Pada awal tahun 2015, Riedl ditunjuk sebagai pelatih PSM Makassar. Mantan juru taktik Timnas Vietnam itu kemudian mundur di bulan April 2015, atau tepat sebelum kompetisi liga bergulir, akibat masalah kesehatan.

In Memoriam Alfred Riedl: Perjalanannya Bersama Timnas Indonesia

Riedl lalu dikontrak kembali oleh PSSI untuk memimpin Timnas Indonesia pada Piala AFF 2016. Riedl lagi-lagi berhasil membawa Indonesia ke final kompetisi terbesar di Asia Tenggara itu.

Bertemu Thailand di babak pamungkas, Indonesia sempat membuka asa menjadi juara setelah menang 2-1 di leg pertama yang berlangsung di Jakarta. Namun, harapan merengkuh titel Piala AFF buyar usai Boaz Solossa dkk tumbang 0-2 dalam laga leg kedua di Bangkok, sekaligus membuat Tim Negeri Gajah Putih menang agregat 3-2.

Baca Juga : Susunan Tim Percepat Vaksin yang di Bentuk Jokowi

You may also like

Setelah Piala AFF 2016, Alfred Riedl tak lagi menangani tim-tim lain akibat masalah kesehatan. Dia sempat diumumkan sebagai pelatih baru Persebaya Surabaya sebelum bergulirnya Liga 1 2019, tetapi kesepakatan kontrak dibatalkan karena Riedl mendadak harus menjalani operasi bypass jantung.

You may also like

KOMENTAR

Baca Juga

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Gatot Dicopot Sebagai Panglima TNI karena Dekat dengan Gerakan 212?

Pengamat politik Ujang Komaruddin mengatakan bahwa hanya Presiden Joko Widodo yang tahu apa alasan Jenderal Gatot Nurmantyo dicopot dari jabatan Panglima TNI.

Janda Bolong, Tanaman Sultan Harga Selangit

Tanaman dengan ciri khas bolong pada helaian daunnya, memiliki nilai fantastis hingga rat...

Pemain AC Milan Tak Kaget Zlatan Ibrahimovic Positif Corona

Zlatan Ibrahimovic, penyerangnya AC Milan positif virus Corona. Apa komentar rekan-rekan setimnya? Zlatan Ibrahimovic positif virus Corona.

Prediksi Tsunami 20 Meter di Selatan Jawa

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang terkait dengan hasil penelitian Institut Tekonologi Bandung (ITB), soal kemungkinan adanya potensi ancaman aktivitas gempa disertai gelombang tsunami 20 meter selatan Pulau Jawa.

Indonesia U-19 Vs Bosnia: Kalah Lewat Gol Bunuh Diri

Timnas Indonesia U-19 berhadapan dengan Bosnia-Herzegovina di laga uji coba.

BERITA TERBARU

Gatot Dicopot Sebagai Panglima TNI karena Dekat dengan Gerakan 21...

Pengamat politik Ujang Komaruddin mengatakan bahwa hanya Presiden Joko Widodo yang tahu apa alasan Jenderal Gatot Nurmantyo dicopot dari jabatan Panglima TNI.

Janda Bolong, Tanaman Sultan Harga Selangit

Tanaman dengan ciri khas bolong pada helaian daunnya, memiliki nilai fantastis hingga ratusan ...

Pemain AC Milan Tak Kaget Zlatan Ibrahimovic Positif Corona

Zlatan Ibrahimovic, penyerangnya AC Milan positif virus Corona. Apa komentar rekan-rekan setimnya? Zlatan Ibrahimovic positif virus Corona.

MOST POPULAR

BTS Bikin Lagu Spesial Untuk Hyundai Ioniq

Hyundai baru saja meluncurkan Ioniq secara global dan siap menjadi produk andalah terbaru di pasar mobil listrik.

Seks di Pagi Hari, Apa Kelebihannya?

Tidak sedikit pasangan suami istri yang lebih suka melakukan hubungan seksual di malam hari daripada di pagi hari.

Dihukum Masuk Peti Mati Karena Tidak Menggunakan Masker

Seorang pelanggar karena tak memakai masker di Jakarta Pria dihukum masuk ke peti mati

Hadits tentang Cinta Kepada Allah SWT

Hadits tentang cinta perlu kita ketahui. Rasa cinta kepada Allah SWT tentu harus lebih kuat dibandingkan dengan

Mayat Pria Ditemukan di Apartemen Kalibata City, Diduga Dimutilasi

Sesosok mayat pria ditemukan di Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan. Jenazah saat ini telah dievakuasi ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.