Pemkab Bangka Konker Ke Lamsel Berkaitan Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) | Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia

- Advertisement -
Liputan4 com. Kalianda, Lampung Selatan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Selatan.

Kedatangan rombongan Pemkab Bangka yang dipimpin Wakil Bupati Syahbudin, dalam rangka melakukan Kaji Tiru terkait optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Lampung Selatan.

Rombongan Wakil Bupati Bangka diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin di Aula Krakatau, kantor bupati setempat, Jumat (17/9/2021).

Hadir juga, Asisten Bidang Administrasi Umum ( adum) Setdakab Lampung Selatan Badruzaman serta Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Burhanuddin.

Diawal sambutannya, Sekda Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin memaparkan secara garis besar kondisi geografis Kabupaten Lampung. Menurut Thamrin Kabupaten Bangka memiliki karakteristik yang hampir sama dengan Kabupaten Lampung Selatan.

- Advertisement -

“Kita menerima dan menyambut baik kunjungan ini. Saya berharap bisa saling bertukar informasi terkait dengan PAD di kabupaten masing-masing. Mana yang terbaik itu yang kita terapkan di kabupaten masing-masing,” ujar Thamrin.

Lebih lanjut Thamrin menyampaikan, PAD merupakan salah satu pendapatan penting bagi pemerintah daerah. Dimana PAD sangat diharapkan menjadi motor penggerak perekonomian di daerah.

“Dengan pendapatan daerah yang meningkat akan menjadikan daerah menjadi mandiri, dapat memacu pertumbuhan ekonomi dan pembangunan daerah,” kata Thamrin.

Thamrin juga berharap, kunjungan kerja itu dapat memberikan manfaat, wawasan dan saling tukar informasi khususnya yang berkaitan dengan optimalisasi PAD Kabupaten Lampung Selatan maupun Kabupaten Bangka.

“Melalui Kaji Tiru mudah-mudahan dapat memberikan pandangan luas akan pentingnya Pendapatan Asli Daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan,” katanya.

Sementara, Wakil Bupati Bangka Syahbuddin menyampaikan, bahwa selain silaturahmi, kedatangannya bersama rombongan untuk melakukan studi tentang pendapatan asli daerah yang ada di Kabupaten Lampung Selatan agar nantinya dapat diterapkan di Kabupaten Bangka.

“Terkait tentang tambak udang, PBB dan KIR atau uji kelayakan kendaraan serta sektor lainnya yang menjadi kewenangan daerah yang berkenaan dengan pajak,” tutur Syahbudin.

Dalam kesempatan itu, Syahbuddin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Pemkab Lampung Selatan yang sangat baik menerima kunjungan mereka.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan yang begitu baik meskipun ditengah pandemi Covid-19” tutupnya. (Komf/purple)

 

- Advertisement -

https://connect.facebook.net/id-ID/sdk.js#xfbml=1&version=v9.0&appId=948041062313123&autoLogAppEvents=1

- Advertisement -

Latest Posts

Latest Posts

Don't Miss